Destinasi Wisata Palembang yang Iconic tapi Antimainstream

Bagi Anda pecinta traveling, mengunjungi wisata yang antimainstream mungkin akan memunculkan semangat tersendiri untuk bepergian ke kota tujuan wisata. Apalagi bagi Anda yang menyukai kedamaian dan tempat wisata yang tidak terlalu ramai pengunjung.

Palembang misalnya, sudah banyak memiliki tempat-tempat iconic yang sering dikunjungi wisatawan seperti Jembatan Ampera atau Palembang Bird Park. Akan tetapi, tahukah Anda kalau Palembang masih memiliki stok tempat wisata lain yang iconic tapi terbilang antimainstream?

Arung Jeram Sungai Manna

Wisata air ini cocok bagi Anda yang menyukai tantangan dan kegiatan yang memacu adrenalin. Di sungai Manna, Anda bisa mengarungi jeram sepanjang 15 Km sambil menikmati pemandangan alam yang luar biasa indah.

Dalam satu perahu, biasa diisi oleh 5 orang. Anda bisa mencoba aktivitas ini bersama teman atau keluarga. Terdapat beberapa jalur yang tersedia dan memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Ini tergantung dari derasnya arus di sungai Manna.

Museum Tekstil

Berikutnya adalah museum tekstil yang bangunannya sudah ada sejak tahun 1883. Dahulu kala, tempat ini terkenal sebagai pusat kerajinan kain di Sumatera Selatan. Di museum ini, Anda bisa belajar mengenai sejarah tekstil di Indonesia terutama di Palembang.

Terdapat banyak koleksi songket Palembang yang bisa Anda lihat-lihat di museum tekstil ini serta ada juga demo pembuatan batik khas Palembang. Tempat ini memang cukup terkenal, tapi tidak semua orang bisa berkunjung ke sana.

Pasalnya, bagi wisatawan yang ingin mengunjungi museum tekstil di Palembang harus mengantongi izin dari BPKAD. Izin ini harus diurus jauh-jauh hari sebelum kunjungan Anda ke sana.

Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya

Kota Palembang sarat akan nilai-nilai sejarahnya. Di kota ini, pernah berdiri salah satu kerajaan terbesar di Indonesia yakni kerajaan Sriwijaya. Saat ini, Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya dikemas menjadi museum dengan kawasan modern yang berisi peninggalan kerajaan Sriwijaya.

Berwisata sembari belajar pun terasa menyenangkan karena di taman ini, terdapat banyak sekali spot cantik untuk mengambil gambar. Suasananya pun dibuat asri dan nyaman untuk pengunjung segala usia.

Merencanakan untuk berwisata ke Palembang akan lebih baik jika dipersiapkan dengan matang. Anda dapat menggunakan moda transportasi umum seperti bus untuk pergi ke sana. Gunakan aplikasi Pegipegi untuk membeli tiket bus ke Palembang dengan cepat, mudah dan aman.

Platform ini memberikan kenyamanan dan kemudahan penggunanya untuk membeli tiket transportasi umum menuju destinasi wisata yang diinginkan. Anda pun bisa pergi ke tempat berlibur di Palembang untuk konten dengan mengunjungi tempat wisata iconic yang antimainstream di sana.

Pastikan Anda membuat list agenda perjalanan dan wisata apa saja yang ingin didatangi saat berkunjung ke Palembang, tujuannya agar Anda tidak bingung lagi mau ke mana saat sudah berada di sana dan bisa menghemat waktu. Happy holiday!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.