Gagal Juara di Indonesia Masters 2021, Marcus/Kevin Fokus Tatap Turnamen Indonesia Open 2021

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal menyabet gelar juara di turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2021. Bertanding di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Minggu (21/11/2021), Marcus/Kevin dikalahkan pasangan non unggulan asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di final dengan skor 11 21, 21 17, dan 19 21. Marcus Fernaldi Gideon mengatakan kekalahan mereka terjadi lantaran gagal memaksimalkan peluang meraih angka di gim pertama.

"Dari awal kita tertekan, mereka langsung cepat sekali mainnya di game pertama," ujar Marcus seperti dikutip dari laman resmi PB Djarum pada Minggu (21/11/2021). "Di game kedua, kami sudah bisa mengimbangi kecepatan lawan dan main lebih enak." "Tapi di game ketiga sebenarnya kami bisa mengimbangi permainan lawan, tetapi tetap tak terkejar pas akhir akhir," tambah Marcus.

Lebih lanjut, Marcus menilai performa pasangan Jepang kali ini lebih bagus dibanding pertemuan sebelumnya. Bahkan diakui Marcus, pasangan ganda putra Jepang tersebut mampu bermain lebih menekan. "Mereka memang mainnya bagus banget dibandingkan permainan sebelum (pandemic) Covid sama sekarang. Perubahannya banyak," lanjut Marcus

"Mereka tekanannya lebih kencang, terutama yang kidal lebih kenceng pukulannya." Atas kekalahan tersebut, Marcus bersama Kevin akan melakukan evaluasi terhadap pola permainan. "Nanti kami akan evaluasi lagi bersama pelatih dan pastinya akan ada banyak yang harus diperbaiki dari permainan kami," kata Marcus.

Sementara itu, Kevin Sanjaya mengaku akan mempersiapkan diri untuk turnamen selanjutnya. "Kekalahan ini tidak ada tekanan khusus ya, karena mereka memang main lebih bagus dari kami," terang Kevin. "Kalau ditanya capek, ya pasti capek. Tetapi ya dijalani sajalah karena kami tidak mematok target apa apa."

"Yang penting kami ingin main lebih baik di Indonesia Open," lanjut Kevin. Kekalahan Marcus/Kevin di babak Final Indonesia Masters 2021 ini membuat Indonesia selaku tuan rumah tidak bisa mmepersembahkan satu gelar juara. Meski demikian, performa Marcus/Kevin di final merupakan pencapaian gemilang di tengah padatnya rangkaian turnamen BWF Wourld Tour 2021.

Setelah Indonesia Masters 2021, Marcus/Kevin dijadwalkan akan mengikuti turnamen Indonesia Open 2021 yang akan berlangsung pada Selasa (23/11/2021).

Leave a Reply

Your email address will not be published.