Terkait PON 2021, Wagub Klemen Tinal Minta Kemenkes Segera Datangkan Vaksin ke Papua      

– Guna memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat Papua saat penyelenggaraan PON 2021, Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal mengatakan pihaknya telah berencana memberikan vaksin kepada masyarakat yang tinggal di dekat venue penyelenggaraan PON. PON Papua 2021 sendiri diadakan di empat wilayah yakni di Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke dan Timika. “Soal pandemi Covid 19 kami sudah menginstruksikan supaya tempat tempat penyelenggaraan PON itu 2/3 masyarakat yang ada di sekitaran tempat olahraga itu mendapatkan vaksin,” kata Klemen Tinal saat melakukan konferensi pers bersama Menpora Zainudin Amali di Kemenpora, Jakarta, Selasa (11/5/2021).

“Secara teknis Kementerian kesehatan dan semua yang terlibat dalam penanganan Covid 19 supaya mau membantu kami dengan vaksin dan sebagainya supaya kami bisa memberikan vaksin masyarakat yang tinggal di sekitar itu, supaya ketika PON diadakan mereka juga bisa ikut terlibat seperti menjual hasil buminya atau apa pun,” jelasnya. Klemen Tinal pun meminta agar Kemenkes segera mendatangkan vaksin yang diperuntukkan bagi masyarakat yang berada di sekitaran area perhelatan PON 2021. “Kami ingin secepatnya kan tim Covid 19 ini sudah terbentuk lama sekali tinggal kami tunggu alat vaksinasi, 2/3 masyarakat yang mau divaksin. Kami juga sudah ada daftar namanya tinggal kami tunggu saja vaksinya,” kata Klemen Tinal.

Sementara itu, Menpora Amali memastikan Kemenkes bakal memberikan vaksin kepada masyarakat Papua yang berada dekat dengan area penyelenggaraan PON 2021. “Saya juga sudah dapat komitmen dari Menteri Kesehatan ya, beliau menyampaikan sebelum pelaksanaan itu semuanya sudah divaksin. Pak Wagub sampaikan sudah siap tinggal vaksinnya dikirim ya, tapi yang pasti komitmen dari Kemenkes semua akan tervaksin sesuai dengan targetnya,” pungkasnya. PON Papua 2021 sendiri dijadwalkan terlaksana pada 2 15 Oktober 2021 dengan mempertandingkan 37 cabang olahraga dan diikuti sebanyak 6.484 atlet dari 34 Provinsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.