jasa pengiriman barang keluar negeri

Proses Pengiriman Barang-Barang Impor Belanda

Mengirim barang menggunakan ekspedisi adalah merupakan salah satu cara yang bisa digunakan untuk dapat melakukan pengiriman ke luar negeri. Jasa pengiriman barang ke luar negeri sudah tersebar banyak sekali dan ada di setiap wilayah.

Dengan begitu, tentu barang-barang impor Belanda akan dapat dengan mudah untuk dikirimkan. Berikut ini adalah proses pengiriman yang perlu untuk anda ketahui, meliputi :

Bagaimana Proses yang Dilakukan dalam Pengiriman Barang ?

 

  1. Contact Customer Service

Hal pertama yang harus Anda lakukan jika akan mengirimkan barang adalah menghubungi customer service terlebih dahulu. Supaya bisa dengan mudah melakukan pengecekan barang dan entri data-data penting dari barang yang akan dikirimkan.

  1. Estimated Price

Memberikan penjelasan mengenai estimas harga pengiriman barang juga menjadi salah satu hal penting yang juga harus diperhatikan. Karena tentu dalam mengirimkan barang impor Belanda akan dibutuhkan biaya ongkos kirim yang cukup banyak sesuai ketentuan jasa pengiriman barang ke luar negeri.

  1. Make a Payment

Selanjutnya yakni melakukan pembayaran harga pengiriman barang tersebut. Anda akan diberikan struk pembayaran untuk biaya ongkos kirim yang dikenakan dalam pengiriman barang tersebut. Kemudian Anda hanya tinggal menunggu beberapa saat saja hingga barang Anda diangkut dan akan dikirimkan nantinya.

  1. Receive Airway Bills

Setelah selesai membayar biaya ongkos kirim yang ditetapkan oleh pihak jasa pengiriman, maka Anda akan mendapatkan struk pembayaran. Pada kertas tersebut terdapat kode barang Anda. Dengan menggunakna kode itu, maka pengirim bisa mengawasi perjalanan barang itu hingga sampai ke tujuannya.

  1. Have All Your Documents Ready

Berikutnya pihak jasa pengiriman juga akan melakukan pengecekan dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk dapat memperlancar proses pengiriman barang tersebut. Pihak jasa ekspedisi akan memastikan dokumen tersebut sudah lengkap dan benar.

  1. Free Pickup

Selanjutnya barang akan sama-sama diangkut ke dalam pickup yang sudah disediakan oleh jasa ekspedisi tersebut. Untuk kemudian akan dikirimkan ke negara tujuan yang tertera pada alamat di bagian atas barang tersebut. Layanan pickup ini juga gratis dan Anda tidak perlu membayar biaya tambahan lagi.

  1. Recalculate Volume, Weight & Price

Setelah ini pihak customer service akan melakukan pengecekan ulang terhadap volume, berat dan juga harga barang yang bersangkutan. Akan dipastikan bahwa semua sudah benar dan pembayaran biaya ongkos kirim juga sudah selesai dilakukan.

  1. Shipping and Enjoy

Berikutnya adalah Anda tinggal menunggu barang akan dikirimkan dan sampai ke tempat tujuan yang sudah Anda tuliskan sebelumnya. Di sini Anda hanya tinggal menunggu barang tersebut diterima dan sampai di alamat yang sudah Anda tuliskan.

Demikian sedikit penjelasan singkat tentang proses pengiriman barang impor Belanda ini. Ada banyak sekali proses-proses yang harus dilalui untuk dapat mengirimkan barang dengan selamat hingga ke tujuan pengiriman.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.