4 Destinasi Wisata Mandalika yang Menarik

Wisata Mandalika menjadi sangat terkenal usai menjadi tuan rumah MotoGP 2022. Kuta Mandalika, Lombok, merupakan salah satu tempat indah yang wajib Anda kunjungi. Terletak di selatan Lombok, Mandalika adalah rumah bagi pantai yang masih asli, hotel mewah, taman hiburan yang menyenangkan, dan kehidupan malam yang menarik untuk dijelajahi.

Mandalika terpilih sebagai salah satu permata tersembunyi Indonesia yang termasuk ke dalam Provinsi Nusa Tenggara Barat. Kawasan wisata ini memang menjadi rumah bagi keajaiban alam yang masih alami. Penasaran wisata apa saja yang bisa dijelajahi di sini?

Wisata Mandalika yang Menarik Dikunjungi

1. Bukit Merese

Dari pantai yang masih alami hingga perbukitan hijau mempesona yang menghadap ke laut, semuanya sangat menakjubkan untuk dilihat. Tidak heran jika Mandalika menjadi tempat yang tepat untuk beristirahat dan melepas lelah.

Selama di sini, Anda harus mendaki ke wisata Bukit Merese untuk melihat pemandangan matahari terbenam yang sangat menakjubkan. Di wisata ini, Anda bisa menyaksikan pemandangan spektakuler langit jingga berpadu dengan pemandangan laut yang biru. Tak hanya itu, pemandangan pagi di Bukit Merese juga tak kalah menakjubkan. Anda bisa menyaksikan cahaya pagi disertai angin sepoi-sepoi.

2. Pantai Tanjung Aan

Tanjung Aan memiliki garis pantai berbentuk bulan sabit yang unik. Mulai dari berenang, snorkeling, berselancar, hingga berjemur semua bisa dilakukan di pantai ini. Selain garis pantainya yang unik dan berbentuk bulan sabit, pantai Mandalika yang indah ini juga menawarkan air jernih berkilauan yang akan membuat para pecinta snorkeling merasa ketagihan.

Meskipun Pantai Tanjung Aan bukan pantai paling populer di Mandalika, Tanjung Aan adalah alternatif bagi mereka yang tidak terlalu menyukai tempat wisata ramai dan padat.

3. Goa Kotak

Goa Kotak, yang berarti “gua persegi”, sesuai dengan namanya memiliki bentuk kotak dan juga dibuat khusus untuk mengikuti format Instagram. Sama sekali tidak ada stalagmit dan stalaktit di Gua Kotak.

Gua Mandalika satu ini lebih seperti jendela di mana Anda dapat melihat pemandangan laut. Terletak di dekat Pantai Tanjung Aan, Goa Kotak secara harfiah dapat berfungsi sebagai bingkai untuk selfie liburan spesial Anda.

4. Pantai Seger

Pantai Seger, seperti pantai lainnya masih relatif tak tersentuh jika dibandingkan dengan daerah wisata di bagian lain kepulauan Indonesia. Perpaduan antara air biru jernih dan warna pasir yang lembut membuat palet warna yang cantik untuk foto liburan yang tiada duanya.

Selain keindahannya, Pantai Seger sendiri juga menjadi lokasi tradisi Bau Nyale setiap tahunnya. Tradisi Bau Nyale sendiri merupakan sebuah upacara tradisional yang sering diselenggarakan di Pantai Seger.

Kalau sudah selesai menjelajahi wisata Mandalika, jangan lupa ya untuk berkunjung ke destinasi Bali karena bisa dibilang dua kota tersebut masih saling berdekatan. Jadi, jangan lewatkan berwisata ke Mandalika dan Bali!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.