sablon baju

Alat Dan Bahan Untuk Sablon Baju Jersey

Alat Dan Bahan Untuk Sablon Baju Jersey- Pada artikel kali ini kami akan berbagi tips usaha sablon kaos jersey  dan memberikan informasi kepada anda tentang alat dan bahan apa saja yang digunakan? Sehingga Anda bisa mempersiapkan dan memahaminya sebelum memulai bisnis sablon baju jersey digital custom.

Dalam membuat sablon kaos jersey dengan teknik sablon yang digunakan cukup beragam. Namun disini Workshop Cetak menyarankan untuk menggunakan teknik sablon kaos polyflex cutting jersey. Selain prosesnya yang mudah, peralatan yang dibutuhkan juga mudah didapatkan dengan harga yang terjangkau. Berikut ulasan lengkapnya

Mesin Pemotong Stiker

Alat yang digunakan untuk memotong material polyflex sesuai dengan bentuk desain aslinya. Dengan menggunakan mesin pemotong stiker, lembaran bahan polyflex dapat dipotong dengan presisi.

Bahan Polyflex

Bahan polyflex merupakan bahan sablon kaos  yang sudah terkenal digunakan untuk keperluan sablon jersey bola. Dua jenis kaos jersey  polyflex PU dan polyflex PVC dari bahan polyflex. Namun kebanyakan orang lebih memilih menggunakan polyflex PU karena lebih tipis untuk digunakan pada media.

Bahan heat transfer film atau polyflex tidak hanya digunakan untuk sablon kaos, dengan cara pemotongan desain menggunakan mesin pemotong stiker satu warna saja dan diakhiri dengan proses heat press untuk transfer panas  yang banyak digunakan untuk sablon kaos dan media kain lainnya. desain ke media. Film perpindahan panas terbaik ( polyflex) kami sarankan menggunakan Chemica polyflex atau RIEFLEX polyflex.

Kain Teflon

Dimana kain teflon memiliki fungsi untuk melapisi elemen mesin press kaos, sehingga pada saat sablon kaos setelah di print dan di press bahan polyflex atau polyflock tidak menempel pada elemen press kaos. Cocok digunakan saat menekan kaos agar panas merata dan aman

Dapat digunakan untuk menekan kaos berkali-kali, Sablon kaos jersey ini Terbuat dari bahan fiber teflon import yang berkualitas sehingga lebih awet dan tidak mudah rusak, Tahan terhadap panas hingga 1300°.

Mampu memberikan suhu yang stabil dari sumber panas (mesin press), Membuat hasil pers lebih halus, lebih bagus, dan lebih lembut, Dapat dibersihkan dengan sabun dan air, Tidak menempel pada permukaan kain.

Peralatan Pendukung ( Pisau Bedah )

Pisau Bedah digunakan membantu proses pengelupasan atau peeling material yang telah dipotong menggunakan mesin pemotong stiker. Dengan menggunakan alat seperti pisau bedah, bahkan desain yang rumit pun dapat Anda jangkau untuk dikupas dengan pisau bedah atau pinset.

Langkah Sablon Kaos Jersey Kustom

Pastikan semua bahan dan alat sudah siap, Kemudian siapkan desain (gambar atau teks) yang akan dipotong menggunakan bahan polyflex. Kemudian, ubah desain gambar Anda dalam bentuk vektor atau garis (hilangkan warna pada gambar). Selanjutnya, ubah desain gambar Anda dalam format PNG untuk desain gambar yang lebih tajam dan jelas.

Kemudian cetak desain Anda menggunakan mesin pemotong stiker dan tunggu beberapa menit desain gambar Anda akan selesai dipotong, Setelah selesai, siapkan kaos jersey dan mesin heat press yang sudah dipanaskan terlebih dahulu. Tunggu proses press 30 detik Letakkan kaos dan tempelkan pada bahan polyflex pada mesin heat press untuk bikin jersey futsal.

Demikian penjelasan dari saya tentang alat dan bahan untuk Sablon Baju jersey semoga bermanfaat, terimakasih.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.