Bos Repsol Honda Alberto Puig Komentari Penampilan Marc Marquez di MotoGP Prancis 2021

Alberto Puig yang menjabat sebagai bos Repsol Honda mengomentari bagaimana penampilan Marc Marquez pada seri kelima MotoGP Prancis 2021. Dalam gelaran MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (16/5/2021) kemarin, Marc Marquez mengalami nasib kurang mengenakan. Pemilik 8 gelar dunia ini harus terjatuh dua kali di Sirkuit Le Mans hingga tak bisa menyelesaikan balapan.

Seperti diketahui, Marc Marquez sempat memimpin jalannya balapan ketika mayoritas pembalap berbondong bondong kembali ke pit untuk mengganti motor. Pemilihan ban Marquez yang tepat membuatnya tetap melaju saat race diguyur hujan. Namun sayang, The Baby Alien yang terlalu memaksakan diri untuk tancap gas justru mengalami kecelakaan pada lap ke 7.

Meskipun begitu, Marquez masih bisa melanjutkan balapan yang justru berujung fatal baginya. Marquez kembali terkapar ketika balapan kurang 10 putaran lagi. Ia meluncur bebas dan tak bisa mengandalikan RC213V pada turn 6. Alhasil pembalap asal Spanyol ini tidak bisa menyelesaikan MotoGP Prancis 2021 bersama beberapa pembalap yang bernasib sama.

"Ketika Anda terlahir sebagai juara, Anda akan selalu menjadi juara. Marc melihat kemungkinan menang di Le Mans dan bahkan tanpa 100 persen dia mencoba." kata Alberto Puig dikutip dari laman Corsedimoto. "Dia memimpin balapan, jatuh dan kemudian kembali ke jalurnya. Dan dia kembali menjadi pembalap tercepat. "Sayang sekali dia jatuh lagi, tetapi semangat dan kemauannya di dalam sangat luar biasa.

"Jelas kami tidak senang dengan hasil akhirnya, tapi kami senang melihat Marc menunjukkan diri kami yang sebenarnya." akuinya. Meskipun gagal di MotoGP Prancis 2021, Puig memiliki keyakinan bahwa Marquez dalam beberapa waktu lagi bakal kembali tampil impresif seperti sebelum mengalami cedera. Pabrikan Repsol Honda juga siap menunggu perkembangan pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut.

"Sangat menyenangkan melihat Marc lagi memimpin balapan dan kemudian, setelah kecelakaan, mengamati waktu putarannya dan melihatnya menutup jarak meski jaraknya sangat jauh. “Marc mungkin membutuhkan lebih banyak waktu dan kami di sini menunggu. "Kami saat ini menghadapi masalah, seperti yang kami katakan di Jerez, dan kami tidak menyembunyikannya. Kami harus meningkatkan RC213V, kami harus melakukannya." terang Puig.

Dengan gagalnya melanjutkan balapan, Marquez pun masih tertahan di posisi 17 klasemen MotoGP 201 dengan raihan 16 poin. 1. Fabio QUARTARARO 80 poin 2. Francesco BAGNAIA 79 poin

3. Johann ZARCO 68 poin 4. Jack MILLER 64 poin 5. Maverick VINALES 566. Joan MIR 49 poin

7. Aleix ESPARGARO 35 poin 8. Franco MORBIDELLI 33 poin 9. Takaaki NAKAGAMI 28 poin

10. Pol ESPARGARO 25 poin 11. Brad BINDER 24 poin 12. Alex RINS 23 poin

13. Enea BASTIANINI 20 poin 14. Alex MARQUEZ 18 poin 15. Jorge MARTIN 17 poin

16. Danilo PETRUCCI 16 poin 17. Marc MARQUEZ 16 poin 18. Stefan BRADL 11 poin

19. Valentino ROSSI 9 poin 20. Miguel OLIVEIRA 9 poin 21. Luca MARINI 9 poin

22. Iker LECUONA 8 poin 23. Lorenzo SAVADORI 2 poin 24. Tito RABAT 1 poin poin

Leave a Reply

Your email address will not be published.