Manfaatkan Kelengahan Barcelona, Skuat Compang-camping Real Madrid Siap Lumat Habis Sevilla

Real Madrid dalam kondisi yang tak benar benar 'sempurna' dalam menjamu Sevilla pada pertandingan lanjutan Liga Spanyol jornada 35. Big match Real Madrid vs Sevilla Liga Spanyol akan berlangsung di Stadion Alfredo di Stefano, Senin (10/5/2021) pukul 02.00 WIB. Real Madrid siap memanfaatkan momentum kelengahan yang dialami oleh rival abadinya, Barcelona.

Sebagai catatan saja, Barcelona hanya mampu memetik satu poin kala menjamu Atletico Madrid. Tersaji di Stadion Camp Nou, duel Barcelona vs Atletico Madrid berakhir lewat skor 0 0, Sabtu (8/5/2021). Tambahan satu poin membuat Lionel Messi dkk kini berada di tangga kedua lewat raihan 75 angka.

Adapun Atletico Madrid masih bercokol di pucak klasemen dengan koleksi 77 poin. Namun posisi Luis Suarez dkk tak sepenuhnya aman sama sekali, apabila El Real mampu menjinakkan Sevilla. Maka posisi puncak klasemen dipastikan menjadi kepemilikan tim besutan Zinedine Zidane itu.

Meski bakal membukukan jumlah poin yang sama, yakni 77 dengan Los Rojiblancos, namun Real Madrid unggul head to head. Ibaratnya, sekali dayung dua pulau terlampaui. Satu kemenangan atas Sevilla bisa membuat Real Madrid menggeser Atletico Madrid dan Barcelona. Namun untuk mewujudkan misi tersebut jelas bukan perkara mudah bagi El Real.

Terlebih lagi dua kondisi tak menguntungkan tengah dialami oleh Karim Benzema dkk. Pertama, El Real baru saja menuai kekalahan dari Chelsea di Liga Champions. Tersingkir dari ajang kompetisi elite benua biru jelas menjadi pukulan telak bagi Los Galacticos.

Perlu kinerja dari Zinedine Zidane untuk membangkitkan mental bermain Toni Kroos cs. Sedangkan kondisi kedua ialah skuat Real Madrid tak sepenuhnya full tim alias compang camping. Sejumlah pemain pilar dipastikan absen dalam laga kandang mereka kali ini.

Di antaranya ialah Carvajal, Lucas Vazquez, Ferland Mendy, dan Raphael Varane. Apesnya lagi, Sergio Ramos yang baru saja pulih dari cedera dan bermain di laga tengah pekan lalu, terbaru juga mengalami cedera. Zinedine Zidane selaku pelatih Real Madrid mengkonfirmasi kabar tersebut.

"Satu satunya yang kami khawatirkan adalah pertandingan besok. Sergio Ramos telah kembali mengalami cedera dan yang paling penting adalah agar ia segera pulih dan dalam waktu secepatnya," terang Zidane, dikutip dari laman resmi klub. Melihat kondisi tersebut, Real Madrid diprediksi akan kembali memeprcayakan lini pertahanan kepada duet bek darurat mereka. Nacho dan Eder Militao diprediksi akan memulai laga sebagai starter.

Di sisi lain, dari lini penyerangan dan lini tengah Real Madrid tak terlalu banyak berubah. Nama Casemiro, Luka Modric hingga Karim Benzema masuk dalam 20 pemain yang disiapkan Zidane kala menjamu Sevilla. Sedangkan bagi tim tamu, klub asal Andalusia itu juga tengah tak baik baik saja.

Pada pertandingan terakhir, Ivan Rakitic dkk baru saja menalan kekalahan 0 1 saat bersua dengan tima sal Basque, Athletic Bilbao. Meskipun demikian, Sevilla tak bisa dipandang remeh melihat dalam empat pertandingan terakhir mereka juga mampu straight kemenangan. Courtois, Lunin dan Altube.

E. Militao, Nacho, Marcelo, Odriozola dan Miguel. Kroos, Modric, Casemiro, Valverde, Isco dan Blanco. :Hazard, Benzema, Asensio, Vini Jr., Mariano dan Rodrygo.

Leave a Reply

Your email address will not be published.